3 Fakta Tentang Bisnis Online Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

5 Fakta Tentang Bisnis Online Yang Tidak Ditekahui Banyak Orang


Mempunyai bisnis sendiri merupakan cita-cita semua orang, termasuk saya sendiri. Sebuah kepuasan tersendiri bagi kita jika mempunyai sebuah bisnis yang bisa dan telah berjalan dengan baik serta bisa menghasilkan pendapatan secara ruti setiap harinya.

Bisnis online merupakan salah satu peluang usaha yang senantiasa menawarkan solusi untuk membuat sebuah usaha bisnis.

Banyak orang yang sudah berhasil sukses di bisnis online dan mememiliki penghasilan yang besar dari bisnis yang mereka jalankan. Malahan sebagian besar orang mengatakan bahwa bisnis online adalah sebuah solusi yang paling direkomendasikan dalam tahap awal bisnis karena fleksibel dalam urusan waktu dan tempat usaha.

Bila ada orang yang mengatakan bahwa bisnis online bisa menberikan pengasilan besar dengan cepat dan mudah. Saya hanya bisa menjawab bahwa penyataan tersebut tidak sepenuhnya benar.

Sebuah bisnis tidak segampang yang dipikirkan tapi juga tidak sesulit yang di bayangkan. Intinya, sulit atau mudahnya seseorang dalam menjalankan bisnis online tergantung banyak faktor.

Bisa saja Bapak A menjalankan bisnis dengan mudahnya tanpa kesulitan hingga akhrina sukses. Lalu ada Bapak B yang mendapatkan kesulitan terlebih dahulu setelah itu baru mencapai kesuksesan.

Saya menjumpai banyak sekali pemula yang sangat berambisi untuk membangun bisnis online. Inbox facebook saya penuh sekali dengan pertanyaan-pertanyaan yang sama. Salah satunya bertanya,"Bagaimana sih caranya supaya bisa sukses seperti mu gan? Kerja dirumah tapi bisa menghasilkan banyak uang. Ajarin dong gan".

Kebanyakan dari mereka hanya melihat hasilnya saja. Tidak melihat waktu awal saya merintis bisnis online. Faktanya, bisnis online tidak semudah yang mereka bayangkan.

Memang benar bahwa banyak sekali orang yang sukses dengan bisnis online yang mereka jalankan. Tetapi lebih banyak lagi orang yang gagal. Bisnis online tidak jauh berbeda dengan bisnis offline. Butuh keseriusan, kesabaran dan ketekunan dalam menjalankannya. Agar bisa berhasil, membutuhkan proses dan waktu yang tidak sekejap mata. Tidak seperti yang kamu baca di buku yang berjudul "Tips sukses bisnis online dalam waktu 1 bulan"

Sebelum memulai bisnis online, kita harus mengetahui beberapa hal tentangnya terlebih dahulu. Harus bisa melihat peluang, kelebihan maupun kekurangan bisnis online. Sehingga nantinya kita bisa mangantisipasi hal-hal yang akan terjadi kedepannya.

Mungkin saja kita bisa bangkit setelah mengalami kegagalan. Tapi mungkin saja kita akan frustasi dan putus asa. Hal inilah yang harus kita pahami sejak awal. Yang namanya bisnis, tidak hanya bisnis online, pasi memiliki resiko kegagalan.

Setelah membaca penjelasan saya tadi, apakah kamu sudah siap untuk terjun ke dunia bisnis online? Tapi sebelum itu, alangkah baiknya jika kamu membaca beberapa fakta tentang bisnis online berikut ini.

1. Bisnis Online membutuhkan modal

Untuk menjalankan bisnis online, kita butuh yang namanya Modal. Modal yang paling penting adalah diri kita sendiri. Yakni keyakinan kuat untuk menjalankan bisnis online, konsisten, mau bekerja keras, kreatif dan juga tidak mudah putus asa.

Selain membutuhkan modal yang ada dalam diri, kita juga membutuhkan modal lainnya seperti modal kuota internet dan Gadget. Walaupun tidak terlalu besar nilainya, tapi tetap harus diperhitungkan semua pengeluaran.

Jadi, jangan percaya dengan bisnis tanpa modal.

2. Membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas

Seperti judul poin 2, untuk menjalakan bisnis online. Kita harus bekerja kerja agar bisnis yang kita bangun bisa berhasil. Tidak hanya kerja keras, kerja cerdas pun harus kita lakukan. Kamu pasti tidak ingin waktumu terbuang terlalu lama untuk menuju kesuksesan bukan? Maka dari itu, bangunlah bisnsi dengan seefisien mungkin.

Jangan lihat hasil akhir orang lain yang sudah sukses. Mereka pun pada awalnya bekerja keras sampai akhirnya bisa bersantai menikmati hasilnya.

3. Bisnis online menghasilkan banyak milyader baru

Ya, bisnis online adalah wadah bisnis baru bagi semua orang yang ingin mendapatkan penghasilan. Tentu saja, kesempatan untuk meraih sukses terbuka lebar bagi kamu yang ingin ikut andil.

Lihat saja para pebisnis online sukses misalnya seperti pemilik kaskus, yakni Andrew Darwis. Ia meraih banyak sekali kesuksesan berkat bisnis online yang ia bangun bertahun-tahun.

Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan!!

Setelah membaca fakta tentang bisnis online yang saya jabarkan tadi, apakah kamu siap untuk terjun ke dunia bisnis online?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOTE :
1. Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel yang telah anda baca diatas.
2. Link aktif otomatis terseleksi ke SPAMMER.
3. Jika ingin komentar di luar topik postingan, silahkan tekan tombol "Out Of Topic"
4. Untuk menyisipkan kode, silahkan konversikan dulu kodenya