Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang Benar

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang Benar

Pasti saat ini kamu sedang ingin mengetahui caranya mendapatkan uang dari internet. Sebelum saya menjelaskannya, alangkah baiknya kamu mengertahui latar belakang bisnis di negara Indonesia saat ini.

Beberapa tahun belakangan ini pengguna internet cenderung meningkat pesat. Hal ini tentu saja secara tak langsung memberikan sebuah peluang baru bagi banyak orang untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Bisa dibilang, bisnis online  saat ini sudah menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan

Memang benar adanya bahwa bisnis online bisa menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Saya sendiri saat ini sudah bisa menghasilkan minimal 8 juta setiap bulannya dari internet. Tapi, jangan bandingkan dengan penghasilan para pebisnis senior karena memang mereka lebih banyak pengalamannya daripada saya.

Pasti kamu akan tergiur setelah membaca pernyataan saya tadi dan ingin mencoba bisnis online. Padahal kamu belum tahu bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet yang benar.

Jika kamu adalah seorang Marketing yang sudah tahu teknik pemasaran, mungkin dunia bisnis online tidak akan membuat kamu kesulitan.

Tapi, beda lagi untuk kamu yang masih pemula dalam hal bisnis online. Jangankan bisa mendapatkan uang, caranya saja masih belum paham. Sama halnya seperti saya 5 tahun yang lalu.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Topik pembahasan bisnis online sebenarnya sudah banyak dibahas diberbagai forum dan media. Tapi menurut pendapat saya, topik tentang bisnis ini masih banyak yang mencari.

Terlebih dahulu saya akan membahas bebrapa jenis bisnis online yang bisa menghasilkan uang secara terus menerus. Sebagian besar saya bahas berdasarkan pengalaman saya pribadi. Dan sebagian lainnya berdasarkan pengalaman rekan bisnis saya.


1. Cara mendapatkan uang dari pengiklan

Kamu pasti melihat bilah iklan yang ada di blog ini. Ya, itu adalah salah satu cara saya mendapatkan uang di internet. Saya sendiri menggunakan program untuk publisher milik Google yang bernama Google Adsense. Jadi, kita bisa mendapatkan uang jika ada pengunjung blog yang melakukan klik pada iklan yang terpasang.

Tidak hanya Google Adsense, ada banyak sekali program layanan yang serupa seperti Chitika, Infolinks, Bidvertiser dan lain-lain yang bisa kamu manfaatkan.


2. Cara mendapatkan uang dari Aplikasi Android

Saat ini ada banyak aplikasi android yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang di internet. Yang saya maksud disini bukanlah membuat sebuah aplikasi atau game. Tapi lebih ke arah memanfaatkan sebauh aplikasi yang menawarkan program penghasil uang kepada para pengguna dengan sistem yang telah ditentukan.


Gambar diatas adalah bukti bahwa saya bisa menghasilkan uang dari internet dengan menggunakan aplikasi android. Mau coba? Berikut ini adalah nama aplikasi yang bisa kamu gunakan :
  • Whaff Rewards
  • Tap Cash Rewards
  • Grab Points
  • Cash Pirate
  • Uento
  • AppKarma
  • Gralpy

3. Cara mendapatkan uang dari Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah teknik bisnis penjualan produk milik orang lain untuk mendapat uang dari internet. Jadi, setiap ada produk yang berhasil terjual, kamu akan mendapatkan bayaran. Mirip dengan sales marketing di bisnis offline.

Salah satu penyedia program Affiliate marketing yang saya geluti sampai sekarang adalah Amazon. dan Clickbank.

Amazon merupakan toko online terbesar di dunia, dimana banyak sekali produknya berbentuk fisik. Kategori produk yang di jual di Toko Online ini ada banyak sekali. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Misalnya produk elektronik seperti Laptop, lalu ada pakaian, emas, dan masih banyak lagi

Komisi yang biasanya saya dapatkan dari hasil penjualan produk milik Amazon berikisar antara 4-8% dari harga. Tapi itu tergantung barang apa yang kamu jual.

Jadi, jika kamu berhasil mengajak orang untuk membeli produk Amazon melalui link (tautan) milikmu, maka kamu akan mendapatkan komisi. Jika harga produk yang berhasil dijual sebesar 4 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan 160ribu hingga 320ribu rupiah.

Ada banyak sekali situs yang memberikan kerjasama Affilate. Salah satu yang ada di Indonesia adalah Bhineka.com.

Tapi sampai artikel ini dibuat, saya belum pernah mencoba Affiliate tersebut.

Sebenarnya masih cukup banyak cara mendapatkan uang dari internet yang bisa dilakukan. Tapi bukan berarti kita harus melakukan semuanya untuk bisa mendapatkan hasil yang besar. Sebaiknya pilih satu atau dua jenis bisnis online yang memang cocok dan mampu Anda kerjakan, lakukan dengan serius, dan Anda akan melihat hasilnya.

Lakukan riset untuk bisnis Anda, dan lakukan analisa untuk mengetahui perkembangan bisnis internet Anda, tetap semangat, lakukan terus menerus. Dan lihat hasilnya dalam beberapa hari, minggu, bulan, atau tahun. OK, artikel ini sudah terlalu panjang, hanya ini yang bisa saya ulas tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NOTE :
1. Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel yang telah anda baca diatas.
2. Link aktif otomatis terseleksi ke SPAMMER.
3. Jika ingin komentar di luar topik postingan, silahkan tekan tombol "Out Of Topic"
4. Untuk menyisipkan kode, silahkan konversikan dulu kodenya